Kamis, 02 April 2015

Celebrate April 1st with #BTSAprilFools

Welcome to April 1st, 2015. Banyak orang yang menyebutkan bahwa tanggal 1 april selalu diperingati dengan adanya April Mop atau April Fool’s Day (dalam bahasa Inggris). Saya termasuk orang yang jarang merayakan April Fool’s Day, karena memang April Mop bukan menjadi hal yang trend an popular didaerah kami. Biasanya, kita hanya melakukan hal lelucon kecil seperti memberi kejutan atau menceritakan apa yang sebenarnya tidak terjadi, namanya saja Fool tentu saja hal-hal yang dilakukan juga tidak jauh-jauh dari kata itu.


Berbeda dengan tahun ini, mengingat virtual community yang saya pelajari beberapa waktu lalu, tahun ini saya merayakan April Fool’s Day bersama komunitas virtual saya yang sama-sama memiliki minat mengenai segala sesuatu berbau K-Pop. Berawal dengan satu tweet dari salah satu account Twitter BoyGroup dari Korea yang bernama Bangtan Boys (BTS_twt), yang memposting sebuah foto minion kemudian, mengganti foto profil dan juga nickname mereka dengan nama 슈퍼마리오 (Super Mario).

BTS 1st tweet for April Fools


 Ngga Cuma itu, account dari agensi official mereka juga ikutan untuk merubah semua nickname hingga foto mereka. It seems so fun isn’t it? Yet, all the ARMYs (Bangtan Boys’ fandom name) starting to follow their way to celebrate April Fool’s day. Mostly, orang-orang yang ada di timeline saya mulai mengganti foto profil dan username mereka dengan account k-pop official seperti Allkpop, Soompi, Nitizen Buzz. Berita yang mereka share juga fake, dan editan dari mereka sendiri, kreatif dan niat banget!



ARMYs change their nickname into Kpop news
 





Tidak berhenti sampai disitu, setelah ARMYs dan nitizen sadar kalau mereka lagi ngerayain April Mop dengan hashtag #BTSAprilFools terus mereka mulai bikin another fool things like #BTSUnfollowSpree yang maksudnya adalah unfollow account mereka tapi for fun only, agar followers mereka berkurang, and gain their attention juga sebenernya, meskipun ga mencapai target tapi seneng aja bisa berpartisipasi unfollow mereka yeay^^

It's BTS Unfollow Spree, i did it too~~


And then......yeya we made it, 

BTS Official Twitter from 803K to 801K followers >///<


BTS_twt followers already decreased from 810K to 803K



Although our expectation their follower will decreased till it reached 700k but, at least it was almost 7K people unfollowed them for April Fools! Doing things that you barely do is really fun, you can troll people but it doesn't harm them. Let's see for Bangtan Boys followers and their official account twitter. April is special month to me, seeing my favorites groups celebrate and welcoming this month nicely, I feel special too, I feel like they're welcoming to my birthday as well LOL >^^^<

So Happy 1st April, Happy April Fools Day!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Take A Sip
Maira Gall